Laman

Maaf Blog ini telah berpindah domain ke sini

maaf atas ketidaknyamanan ini saya harapkan pengertian dari para pembaca.

Terima Kasih Telah Membaca Blog Saya

Senin, 31 Mei 2010

Kue Odading

Nggak pernah kebayang saya bikin odading, cemilan masa kecil yang sering dijajakan penjual kue odading setiap pagi yang lewat di depan rumah, sambil berteriak : "odadinggggg... odadinggg!!" hehehee..... Saya memakai resep Cakwe dengan sedikit variasi karena cakwe dan odading hampir sama hanya beda rasanya. Dari resep itu saya pakai resep yang versi kedua, yaitu CAKWE yang menggunakan yeast/gist/ragi. Hanya saya tidak memakai tepung tapiokanya serta tepung terigunya saya perbanyak.

Bahan :
  • 300 gr tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 11 gr yeast/gist/ragi (1 bks merk dr oetker)
  • 160 ml air hangat
  • 150 gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam
Pelengkap :
  • Minyak untuk menggoreng
Cara Mengolahnya :
  • Kocok telur lalu sisihkan
  • Siapkan air hangat dalam mangkok besar, lalu masukan terigu dan sisa bahannya lainnya aduk hingga tercampur rata. Dan tidak ada gumpalan terigunya.
  • Tutup mangkok pakai serbet bersih, diamkan selama satu jam di tempat yang hangat, supaya ragi bekerja dan bahan mengembang.
  • Setelah itu, bentuk bulat memanjang atau kotak atau bentuk seperti baso (sesuai selera). Lalu goreng.
  • Odading siap disajikan untuk teman minum teh/kopi, sedapppp

0 komentar:

Related Posts with Thumbnails