Laman

Maaf Blog ini telah berpindah domain ke sini

maaf atas ketidaknyamanan ini saya harapkan pengertian dari para pembaca.

Terima Kasih Telah Membaca Blog Saya

Jumat, 06 November 2009

Peta Eropa Tertua Berusia 14.000 Tahun


Peta sebuah daerah di Eropa Barat baru-baru ini ditemukan di Sekitar Spanyol, bila diamati peta ini menunjukan suatu arahan dalam perburuan rusa di daerah Spanyol oleh kaum Magdalenian.
Peta yang diukirkan disebuah batu itu diperkirakan berusia 13.660 hingga 14.000 tahun silam. Sangat tua sekali tentunya.
Tim peneliti yang dipimpin oleh Pilar Utrilla dari Universitas Zaragoza telah mencoba menguraikan batu ini sejak ditemukan tahun 1994, dan kisah ini coba diuraikan pada Journal Evolution dimana suku pada saat itu yang mungkin tinggal di goa goa dalam perburuan rusa.
Di peta tersebut juga digambarkan guratan guratan yang menggambarkan sebuah sungan bahkan jembatan dan lokasi perburuan hewan serta lembah juga gunung, dengan kata lain ilmu pemetaan pada jaman itu ternyata telah berkembang cukup baik.
Salah satunya telah berhasil di inisialisasi sebagai gua di San Gregorio di daerah Abauntz. Rusa digambarkan seperti rusa kutub dan diperkirakan artinya pada masa itu bumi mengalami fase jaman Es dimana sebagian besar permukaan bumi masih banyak diselimuti Es sebagaimana di kutub.
Ini sungguh menarik ilmuwan untuk terus meneliti lebih dalam peta kuno ini.
Sebelumnya subuah peta kuno juga pernah diklamim ditemukan di daerah Pavlov Republik Ceko kira kira diperkirakan berusia 25.000 tahun lalu, namun masih diragukan. Dan lainnya juga ditemukan di daerah Babel Irak Selatan yang kira kira dibuat pada tahun 600 sebelum masehi.

0 komentar:

Related Posts with Thumbnails