Laman

Maaf Blog ini telah berpindah domain ke sini

maaf atas ketidaknyamanan ini saya harapkan pengertian dari para pembaca.

Terima Kasih Telah Membaca Blog Saya

Rabu, 24 Februari 2010

Apel, Mujarab Atasi Kolesterol

Lihat Gambar
KapanLagi.com

Sungguh tak pernah terpikir di dalam benak kita bahwa Apel ternyata adalah buah purba yang sudah ada sejak jaman dahulu kala, entah kapan waktu pasti kemunculannya. Buah ini rasanya manis dan selalu menjadi favorit semua orang. Ada yang berwarna hijau, merah, kekuningan, dan banyak pula jenisnya.

Menurut nenek moyang, memakan sebuah apel sebelum tidur akan membuat kita jauh dari bibit penyakit dan awet muda. Dan tradisi memakan apel ini sudah dilakukan sejak ribuan tahun yang lalu.

Apel dikenal sebagai buah detoks yang sangat baik untuk diet. Sari apel juga diyakini dapat menghancurkan virus jahat yang ada di dalam tubuh. Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Rui Hai Liu, seorang peneliti dari Cornell University, seperti dilansir oleh Oohoi.com, 100 gram Apel ternyata hanya mengandung sedikit saja vitamin C. Namun Apel tersebut sangat kaya akan zat antioksidan yang manfaatnya tak kalah penting dibanding vitamin C.

Manfaat si buah Apel

Buah yang sangat manis dan lezat ini ternyata memiliki aneka manfaat, di antaranya adalah:

1. Membersihkan gigi dan gusi dengan sari-sari yang dikandungnya

2. Sebagai detoks bagi tubuh

3. Memerangi bakteri jahat di dalam tubuh

4. Mencegah sembelit dan melancarkan pencernaan

5. Sumber serat yang sangat baik bagi tubuh

6. Dan membantu menekan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Ya, benar. Kolesterol adalah ancaman yang paling menakutkan bagi kita bukan? Tidak hanya mereka yang bertubuh tambun saja yang diancam kolesterol jahat, tetapi yang memiliki tubuh kurus juga sama lho. Untuk itu disarankan agar mengonsumsi dua buah apel setiap harinya. Karena menurut penelitian yang dilakukan, dua buah apel setiap hari mampu mengurangi 10% kadar kolesterol di dalam tubuh.

Jadi tunggu apa lagi? yuk masukkan Apel dalam daftar belanjaan Anda. Dan nikmati khasiat kesehatan buah ini setiap hari.

0 komentar:

Related Posts with Thumbnails